Thursday, December 13, 2012

Jadwal Tes EPS TOPIK 2013

Jadwal Ujian KLPT atau EPS TOPIK 2013 oleh BNP2TKI dan HRD KOREA

BNP2TKI dan HRD Korea berencana akan membuka lagi Tes atau Ujian EPS TOPIK Bahasa Korea tahun 2013  bagi calon TKI yang akan bekerja ke Korea melalui program G to G yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia dan Korea.

Bagi anda yang berminat menjadi TKI ke luar negeri khususnya Korea Selatan, untuk bisa melamar menjadi CTKI Korea salah satu syarat yang harus anda penuhi yaitu harus bisa berbahasa Korea dengan adanya bukti sertifikat kelulusan tes EPS TOPIK Bahasa Korea yang dikeluarkan oleh HRD Korea.

Bagi anda yang telah belajar bahasa korea baik lewat tempat kursus atau belajar sendiri secara otodidak dan sudah merasa mampu untuk ikut ujian EPS TOPIK, anda bisa mengikuti Tes EPS TOPIK tahun 2013, informasi lebih lanjut untuk Jadwal Tes EPS TOPIK 2013 akan diumumkan oleh BNPTKI. Anda bisa cek lewat blog ini atau situs BNP2TKI untuk mengetahui Jadwal Terbaru.

Dan bagi yang belum bisa berbahasa Korea atau belum mengenal sama sekali huruf atau dasar-dasar bahasa Korea, anda bisa mempelajarinya secara otodidak baik lewat buku-buku, atau internet. Untuk yang mau belajar bahasa korea lewat internet, sekarang banyak situs-situs internet yang menyediakan pelajaran bahasa Korea baik dasar atau mahir. Salah satu situs yang dapat anda jadikan referensi untuk belajar bahasa korea, anda bisa belajar lewat situs http://belajar-bahasa-korea.com/ atau http://seoulina.com/